Membuat Visi Sekolah Yang Ciamik



Bekerja sama dengan guru, staf, dan orang tua: Sebaiknya, visi sekolah dibuat dengan mengumpulkan masukan dari guru, staf, dan orang tua. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan pandangan yang lebih luas tentang kebutuhan dan harapan mereka terhadap sekolah.


Fokus pada masa depan: Visi sekolah harus menekankan pada masa depan dan bagaimana Anda ingin sekolah terlihat dalam beberapa tahun ke depan. Ini harus menjadi acuan bagi keputusan yang diambil di masa depan.


Berfokus pada tujuan yang jelas: Visi sekolah harus memiliki tujuan yang jelas yang ingin dicapai. Ini harus menjadi acuan bagi keputusan yang diambil dan harus dapat diukur untuk memastikan bahwa sekolah sedang menuju arah yang benar.


Berfokus pada siswa: Visi sekolah harus menekankan pada bagaimana sekolah akan membantu siswa untuk mengembangkan potensi mereka sepenuhnya. Ini harus menjadi fokus utama sekolah.


Jelas dan mudah dipahami: Visi sekolah harus jelas dan mudah dipahami oleh semua orang yang terlibat dengan sekolah, termasuk siswa, guru, staf, dan orang tua. Ini harus menjadi acuan yang jelas bagi keputusan yang diambil di sekolah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download E-Book Kitab Al-‘Arabiyah Linnasyi’in Lengkap

Kitab Jamiuddurus Jilid 1,2,3 pdf