Baiklah dan Kuatkanlah

    Setiap detik kebaikan yang kita torehkan, Allah tidak akan menyia-nyiakannya. Cobalah untuk menghibur hati orang-orang di sekitar kita. Karena, orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Kalau kita tak punya uang untuk mengurangi beban ekonomi mereka, setidaknya dengan kedatangan kita, rasa tertekannya mulai melebur. Kita yakinkan pada mereka, bahwa setiap permasalahan yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya. 

    Kita kuatkan orang-orang di sekitar kita, karena yakinlah sahabat... setiap rasa kuat yang mereka rasakan, Allah tak kan lupa untuk menguatkan kita pula... Setiap senyum adalah sedekah. Setidaknya, jika kita tak bisa memberikan sedekah berupa barang, buatlah mereka merasa bahagia dengan senyuman yang kita berikan. 

   Hari demi hari, saya selalu berusaha untuk menyikapi dengan baik setiap teman yang ingin melampiaskan hatinya yang menguat maupun melemah. Kita hargai setiap langkah hati teman kita. Kita mencoba untuk ikut merasakan segala puing-puing kesedihan maupun kebahagiaan teman-teman kita. Sehingga kita tak kan pernah senang di atas kepedihan orang, juga sedih di atas kebahagiaan orang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download E-Book Kitab Al-‘Arabiyah Linnasyi’in Lengkap

Kitab Jamiuddurus Jilid 1,2,3 pdf